Masalah PC Lemot dan Proteksi Flashdisk (Tanya Jabab)

ADVERTISING

Masalah PC Lemot dan Proteksi Flashdisk (Tanya Jabab)-Assalamualikum semuanya, apa kabarnya di hari minggu ini? (admin ngepost tulisan ini di hari minggu) mudah-mudahan kabar baik untuk kita semua. Amiin. Kali ini admin mau menjawab dua pertanyaan mengenai trouble komputer. Dua pertanyaan tersebut mungkin mewakili keingintahuan pembaca semuanya. Berikut beberapa pertanyaan dan jawaban admin. Silahkan dibaca, mungkin bermanfaat.

Masalah PC Lemot dan Proteksi Flashdisk (Tanya Jabab)
Masalah PC Lemot
Untuk masalah PC lemot sebenarnya merupakan hal biasa apabila PC sudah berumur, ini bisa disebabkan banyaknya data, performa masing-masng hardware yang sudah menurun, belum lagi masalah lainnya seperti virus, file korup dan trouble pada system. Yang jadi masalah mungkin, apabila usia PC masih baru tiba-tiba lemot. Hal ini bisa disebabkan oleh masalah virus atau HW yang tidak kompatibel, coba cek ram, HD dan perangkat keras lainnya yang berkaitan dengan cepat lambatnya kinerja PC.

Solusinya, coba deh lakukan maintenance secara berkala.  Untuk OS win 7 keatas sudah disediakan tools untuk proses maintenace yang bisa kita seting sesuai jadwal yang kita inginkan. Kalau ada file sistem yang korup coba lakukan repair OS, atau gunakan restor point di system restore. Instal ulang bisa dilakukan, tapi itu pilihan terakhir.

Masalah proteksi Flashdisk
Pada era pertama kemunculannya Flashdisk memiliki write protek, pengguna jadi sedikit lebih aman dalam menggunakan flashdiks tersebut dari ancaman virus, cuma sayang kapasitas flashdisk type lama tersebut sangat minim masih dalam satuan MB. Berbeda dengan flashdisk keluaran sekarang kapsitasnya super gede, cuma sayang flashdisk model keluaran sekarang tidak dilengkapi dengan write protek.

Solusinya, kita bisa mencari software untuk menangkal virus autorun.inf, diantaranya flashdisk inspector, USB Vaccine dan lainnya. Dan cara lainnya dengan menggunakan antivirus yang menyediakan proteksi untuk USB flashdisk.

Baca artikel komputer dan andorid dibawah ini:
Demikian jawaban admin untuk Masalah PC Lemot dan Proteksi Flashdisk ini. Mudah-mudahan bermanfaat, dan bisa membantu rekan-rekan yang memiliki permasalahan tersebut, terutama rekan yang bertanya mengenai PC lemot dan proteksi usb flashdisk. Dan bagi yang memiliki informasi lainnya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sudah admin jawab, silahkan tambahkan di kolom komentar dibawah ini. Terimakasih! Ilaliko, Wassalam. Salam untuk semuanya..............

ADVERTISING

Previous
Next Post »
Thanks for your comment