Nanya Kenapa Folder Tidak Bisa di Copy?

ADVERTISING

Nanya Kenapa Folder Tidak Bisa di Copy? Assalamualaikum, sehat selalu untuk semuanya. Amiin. Kali ini topiknya menjawab pertanyaan pengunjung mengenai masalah komputer. Bukan pinter dan tau banyak sol komputer, ya sekedar memberikan solusi, jawabannya kan bisa nyari di google, atau berdasar pengalaman saja. Kalau masih gak tau, tinggal tanya sama temen yang lebih tahu. Kali ini admin mau menjawab pertanyaan salah satu pengunjung, pertanyaan dan jawabannya berikut ini....

Nanya Kenapa Folder Tidak Bisa di Copy?
Folder kok tidak bisa di copy?
Hai min, aku mau nanya nih. Beberapa hari lalu ampe sekarang, ane gak bisa copy folder di komputer ane. Kenapa ya min? Kasih tau solusinya dong!

Jawab admin:
Langsung dijawab ya. Menurut saya sih itu lantaran virus komputer. Coba deh di scan komputernya pake antivirus yang bagus, pake yang pro kalau bisa.  Selain virus yang kemungkinan penyebabnya, faktor sistem trouble pada sistem operasinya juga, coba di cek apakah ada kerusakan pada SO nya. Bisa pula lantaran Hardisknya yag rusak.

Solusinya;
Coba scan dulu komputernya. Sesudah di scan, coba lakukan proses copy-paste. Kalau masih belum bisa, coba deh cabut Hardisknya, kemudian pasang di kmputer lain, lakukan proses copy-paste. Kalau masih tidak berhasil, berarti ada kerusakan pada OS, silahkan lakukan repair. Atau lakukan restore saja.

Baca juga tulisan seputar trouble komputer, diantaranya:
Mudah-mudahan jawaban diatas bisa memecahkan masalah yang dialami salah satu pengunjung blog ini. Terimakasih untuk semuanya yang suda berkunjung dan baca-baca artikel di blog ini, dari artikel-artikel tersebut mudah-mudahan ada manfaat yang bisa dibawa pulang. Ilaliko, Wassalam. Selamat mencoba tips admin........

ADVERTISING

Previous
Next Post »
Thanks for your comment