Tanya Kenapa Selalu Blue Scree Saat Instalasi Windows Pake USB Flashdisk

ADVERTISING

Tanya Kenapa Selalu Blue Scree Saat Instalasi Windows Pake USB Flashdisk; Assalamualikum, lagi, posting ba'da magrib, topiknya menjawab pertanyaan dari pengunjung. Oh ya, apa kabarnya semua? Terutama siswa sekolah al madany. Moga kabarnya selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Amiin. Kali ini admin coba menjawab pertanyaan mengenai trouble pada saat instalasi operatyng system Windows menggunakan USB Flashdisk. Mari simak pertanyaan dan solusi jawaban yang coba admin berikan...

Tanya Kenapa Selalu Blue Scree Saat Instalasi Windows Pake USB Flashdisk
Tanya kenapa?
Min, ane punya masalah nih. Ceritanya ane mau instalasi laptop dual OS, yang satu pake Xp dan yang satu pake win 7. Cuma ada trouble, saat ane instal win Xp pake USB flashdisk saat proses setup berjalan. Dab ada pesan, kurang lebih terjemahaanya adalah bahwa ada virus . Kenapa ya min? Tolong juga solusinya min!

Jawab admin
Begini, menurut saya, kemungkinan permasalahan ada pada OS Xp ente. Mungkin sudah korup alias ada file yang rusak. Via USB juga memang rentan virus. Makanya saya sarankan ente untuk instalasi OS nya melalui DVD room saja.

Saran berikutnya sih, kalau mau dual OS, Xp dan 7. Yang duluan di instal ya yang Xp dulu, baru kemudian yang 7.

Begitu kira-kira saran admin. Kalau tetep maksa pake USB, coba buat bootable baru saja. Tapi itu tadi kalau bootablenya juga udah tersusupi virus maka file system pada OS nya juga otomatis kena virus, nantinya permasalahannya akan sama juga.

Baca juga solusi trouble komputer lainnya:
Dan bagi yang mau baca beberapa artikel tentang android, bisa baca yang ini:
  1. Tutorial Singkat Cara Instal Ulang Smartphone Android
  2. Bagaimanakah Cara Root HP Android tanpa menggunakan PC?
Terimakasih buat semuanya yang sudah berkunjung ke blog sederhana ini. Mohon maaf apabila ada kekeliruan dalam penyajian konten, terlebih kekliruan dalam menjawab pertanyaan. Untuk itu silahkan gunakan kolom komentar dibawa ini sebagai alat komunikasi dan feedback atas kekeliruan yang mungkin terjadi. Ilaliko, Wassalam. Selamat mencoba untuk semuanya.............

ADVERTISING

Previous
Next Post »
Thanks for your comment