Bagaimana sih Cara Mengatasi Booting Komputer Selalu Error?

ADVERTISING

Bagaimana sih Cara Mengatasi Booting Komputer Selalu Error? Assalamualaikum, apa kabar semuanya ya? Untuk siswa dan kolega sekolah al madany juga apa kabar? Saya do'akan semuanya dalam keadaan sehat dan tak kurang satu apapun. Amin. Ada pertanyaan, tentang masalah komputer. Pertanyaan ini juga cocok buat pengetahuan adik-adik di kelas 10 SMK yang sedang belajar perakitan komputer. Dari pertanyaan ini adik-adik SMK bisa mempunyai pengetahuan kalau menemukan permasalahan yang sama. Kurang lebih pertanyaanya seperti ini;

Bagaimana sih Cara Mengatasi Booting Komputer Selalu Error?
Langsung aja dengan masalah yang saya temui di komputer yang saya pakai, begini; kalau booting komputer saya selalu keluar pesan dibawah ini:
windows cannot find
c:\Windows\TCI6E7P\PSP0T.COM
kalau di klik Ok, nanti muncul lagi pesan begini;
Could not or run windows cannot find c:\Windows\TCI6E7P\PSP0T.COM

Keanapa ya? Apa sistem komputernya yang rusak? Atau OS say udah korup? Atau gimana ya? Tolong dong kasih solusinya? Atas solusinya saya ucapin terimakasih!

Cara Mengatasi Booting Komputer Selalu Error?
model: siswi man prp bogor
Jawaban:
Kalau menurut pengalaman sih, masalah seperti itu biasanya dikarenakan oleh proses uninstal program yang kurang sempurna. Alias uninstalnya belum selesai atau ada yang tak teruninstal. Coba inget-inget lagi, pernah uninstal tidak?

Solusinya; coba deh repair file OS nya. Kalau sesudah di repair ternyata pesan tersebut masih muncul. Mungkin OS nya mesti di uninstal alias instal ulang. Tapi sebelum instal ulang coba deh di restore aja, kembalikan sistem ke keadaan sebelum terjadinya error. Inget-inget aja tanggalnya, tanggal dimana komputer masih baik-baik saja.

Cara restore gimana sih? Kalau di Windows 7, tinggal masuk ke all programs - acceosories - system tool - pilih system restore. Atau ketikan aja di kotak search kemudian ketikan sysem restore. Kalau di Windows 8, agak sulit menemukan tombol system resteorenya, tapi kamu bisa masuk ke control panel, cary sisytem security, nah biasanya disitu ada tools ke system restore.

Kalau sudah ketemu system restorenya, lakukan restore. Mudah-mudahan komputer kamu kembali ke keadaan semula. Selamat mencoba!

Baca juga solusi lainnya;
Bagaimana Sih Caranya Bikin Boot Under DOS?
Cara Upgrade RAM Laptop Bagaimana Cara Upgrade RAM Laptop?
Bagaimana Cara Mengatasi Konfigurasi WLAN Laptop Toshiba?
Cara Menemukan System Restore di Windows 8
Bagaimanakah Cara Root HP Android tanpa menggunakan PC?

Demikian solusi-solusi ringan yang bisa diberikan pada kesempatan posting pagi kali ini, mudah-mudahan biar ringan tetap renyah ya. Artinya bisa memberi manfaat bagi yang membutuhkan solusi tersebut. Dan mohon maaf atas ketidak nyamanan dan segala kekurangan blog ini. Ditunggu kritik sarannya, silahkan mengisi komentarnya.

ADVERTISING

Previous
Next Post »
Thanks for your comment