Cara Menemukan System Restore di Windows 8

ADVERTISING

Cara Menemukan System Restore di Windows 8, Assalamualaikum semuanya! Kabar baik mudah-mudahan selalu untuk kalian. Untuk anak-anak SMK sekolah al madany, terutama yang program jurusannya TKJ, posting ini mungkin bermanfaat buat kalian. Manfaatnya antara lain saat kalian menemukan trouble pada komputer dengan OS Windows 8, dimana kalian tidak mau buru-buru mengambil jalan pintas untuk uninstall OS nya. Langkah paling mudah adalah dengan melakukan restore, alias mengembalikan system pada kondisi semula sebelum terjadi trouble.

Cara Menemukan System Restore di Windows 8
Masalahnya adalah, di sistem operasi windows 8 kalian akan kesulitan menemukan system restore tersebut. Berbeda dengan OS pendahulunya, windows 7. Pada OS windows 7 kita bisa dengan mudah menemukan system restore di root start- all prorams - acecorries - system tool - system restore.

Pada windows 8 kita tidak bisa menemukan system restore di root tersebut. Coba deh cek system tool OS windows 8 kalian, pasti tidak akan menemukan system restorenya. Melalui tombol search app pun kalian tidak akan menemukannya. Banyak yang mengatakan untuk melakukan restore di OS windows 8 yaitu dengaan menggunakan DVD repairnya. Padahal ketika terjadi trouble tersebut belum tentu kita memiliki DVD repair tersebut.

Nah jalan keluarnya adalah, kita bisa menemukan system restore melalui Control Panel di Windows 8. Yaitu pada sub menu system and security. Langkah pencarian system restore di windows 8:
  1. Masuk ke Control Panel, kalau kesulitan menemukan Control Panel, silahkan ketikan saja di search App.
  2. Kalau sudah muncul area Control Panel, berikutnya pilih menu System and Security
  3. Kemudian pilih Backup and Restore
  4. Kemudian pilih Restore
  5. Lakukan restore 
Tulisan penting lainnya; Cara root HP Android tanpa menggunakan PC

Sssttt... photo diatas siswi SMK Nida El Adabi prodi Multimedia, namanya Niswa Ninos.
Sampai langkah diatas kita sudah berhasil menemukan tool untuk merestore OS kita yang sedang trouble. Lalu bagaimanakah cara restorenya. Untuk yang ini ikuti saja next next nya, tapi kalau belum tahu silahkan tanyakan dulu kepada teman, guru atau siapapun yang sudah berpengalaman. Oke selamat mencoba! 

ADVERTISING

Previous
Next Post »
Thanks for your comment