Tentang Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah (Jawaban)

ADVERTISING

Tentang Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah (Jawaban), Assalamualaikum pengunjung blog al madany semuanya. Terutama buat siswa siswi yang getol nengokin info terbaru dari blog ini. Mudah-mudahan semuanya sehat ya, dan selalu diberi kemudahan dalam setiap urusan. Amin. Kali ini admin mau posting mengenai Android. Ini nyambung posting-posting sebelumnya dengan topik yang sama, yaitu android. Mudah-mudahan topik ini diminati siswa siswi ya, terutama siswa siswi SMK RPL atau yang rumpunnya TIK.

Tentang Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah (Jawaban)
Ada pertanyaan begini; pak bagaimana sih cara membuat app atau aplikasi di android? Apakah harus mahir programming Java dulu, atau adakah tools wizard yang mempermudah kita dalam membuat aplikasi di Android tersebut?

Langsung dijawab ya, begini jawabannya;
Setahu admin sih untuk membuat aplikasi Android ya memang harus menguasai Java. Terus selalin itu kita juga perlu tool aplikasi pendukung lainya, seperti Java SE Development Kit (JDK), terus Android Development Tool (ADT)  dan juga Android Virtual Device (AVD). Pokoknya lumayan ribet, dan cocoknya buat mahasiswa TI pekerjaan seperti ini. Jadi anak SMK minggir dulu. Walau mungkin ada aja siswa SMK yang sudah menguasai porgramming Java dan mahir membuat APK Android.

Tapi sekarang banyak kok wizard untuk membuat APK tersebut. Ada banyak layanan website yang menyediakan tools untuk pembuatan APK Android. Jadi kita tinggal menggunakan fasilitas yang disediakan tiap website yang khusus dibuat untuk mendevelop APK Android tersebut.

Berikut beberapa alamat website yang bisa kita gunakan untuk mendevelop APK Android;
  1. Natebeans
  2. MIT App Inventor
  3. Magmito Apps
  4. The App Builder
  5. Andromob
  6. AppYet
  7. Appfurnancell
Nah cari sendiri deh alamat url dari ketujuh website APK Android builder tersebut di google. Kalau sudah ketemu silahkan pelajari satu persatu dan cari yang menurut kamu paling mudah digunakan. Kalau sudah ketemu yang cocok, silahkan coba-coba mendevelop APK Android sendiri. Mudah-mudahan berhasil.
 Cara Membuat Aplikasi Android
model yang ini namanya Niswa siswi SMK Nida El Adabi
Baca info seputar android dan komputer lainnya;
>> Bagaimanakah Cara Root HP Android tanpa menggunakan PC?
>> Cara Menemukan System Restore di Windows 8

Sebagai pelengkap admin sertakan satu buah file tutorial cara mudah membuat APK Andorid yang dibuat oleh komunitas ilmukomputer.com. Tutorial singkat ini juga memberi pencerahan bagi kalian yang mau belajar membuat APK Andorid sendiri dengan mudah.

Unduh link file tutorialnya disini >> Tutorial cara membuat APK Android dengan mudah

Oke anak-anaku eh siswa siswiku yang getol belajar dan mencari tahu apa yang ingin diketahui, mudah-mudahan info ini bermanfaat untuk kalian. Jangan lupa untuk terus meningkatkan semangat belajarnya. Jangan lupa googling positif ya yang mendukung materi ajar kalian di sekolah. Jangan lupa lagi untuk berbaikan dengan semua saudara, teman, dan terlebih orangtua. Berdo'a juga itu sangat penting. Selamat berlajar!

ADVERTISING

Previous
Next Post »
Thanks for your comment