5+ Soal Ulangan UKK Matematika Kelas 5 SD Semester 2/Genap ( Esay)

ADVERTISING

5+ Soal Ulangan UKK Matematika Kelas 5 SD Semester 2/Genap ( Esay); Assalamualaikum, apa kabar siswa siswiku di sekolah al madany? Apa kabarnya juga buat pengunjung semuanya? Mudah-mudahan selalu sehat dan diberi kemudahan. Ba'da magrib coba posting lagi sekalipun Gigi graham atas admin lagi nyut-nyutan, alias sakit gigi. Itung-itung melupakan sakit gigi, 5 butir sajalah untuk bahan latihan siswa kelas 5 menjelang UKK mendatang.

5+ Soal Ulangan UKK Matematika Kelas 5 SD
Berikut soal isian untuk bahan latihan siswa kelas 5 SD menjelang Ukk tahun ajaran sekarang, kali ini materinya bangun datar, silahkan disimak seperti apa soal-soalnya dibaah ini!
  1. Mad Sukun memiliki dua buah Kubus, masing-masing panjangnya, yang satu 14 cm, dan yang satunya lagi 50 cm. Apakah kedua Kubus Mad Sukun sebangun? 
  2. Perhatikan barang-barang yang ada disekitarmu, yang berbentuk lingkaran, seperti uang logam, roda sepeda motor, atau jam dinding. Kemudian kamu simpulkan sendiri, apakah bahwa bangun datar yang berbentuk lingkaran itu selalu sebangun?
  3. Sekarang perhatikan pula benda disekitar kalian yang berbentuk BALOK, seperti buku, kotak pensil, atau meja. Simpulkan, apakah bangun datar berbentuk balok itu selalu sebangun?
  4. Dari pengamatan kalian, sebutkan 3 buah bangun datar yang menurut kalian pasti sebangun? Berikan alasannya!
  5. Perhatikan deh gambar dibawah ini!
    5+ Soal Ulangan UKK Matematika Kelas 5 SD Semester 2/Genap ( Esay)
    Dari ketiga pasangbangn diatas, adakah yang ebangun? Sebutkan!
Demikian 5 soal latihan untuk adik-adik kelas 5 sd yang bisa admin share pada kesempatan posting kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat, dan soal tersebut bisa menjadi bahan latihan yang melengkapi kebutuhan belajar adik-adik semua bersama guru dan orang tua di rumah.

Soal UKK lebih lengkap bisa di unduh pada posting-posting soa UKK berikut:
Mudah-mudahan posting ini bermanfaat. Terimakasih untuk semuanya yang sudah meluangkan waktu membaca tulisan admin di berbagai posting di blog ini, dan tolong dibukakan maaf atas khilaf yang mungkin termuat di setiap posting. Ilaliko, Wassalam. Selamat bekerja untuk cita-cita ............

ADVERTISING

Previous
Next Post »
Thanks for your comment