Soal Latihan Matematika Kelas 5 SD Persiapan UKK TP. 2014/2015

ADVERTISING

Soal Latihan Matematika Kelas 5 SD Persiapan UKK TP. 2014/2015; Assalamualaikum semuanya, siswa sekolah al madany dan pengunjung blog sekolah ini. Apa kabarnya ya? Mudah-mudahan kabarnya pada sehat, pada banyak rejeki dan lagi bahagia. Amiin. Kali ini admin mengajak para siswa kelas 5 SD untuk berlatih soal matematika yang akan diulangankan pada UKK mendatang.

Soal Latihan Matematika Kelas 5 SD Persiapan UKK TP. 2014/2015
Silahkan disimak soalnya dan dijawab dengan jawaban yang benar
  1. Jarak kota X dan kota Y pada peta adalah 10 cm. Sedangkan jarak sebenarnya adalah 100km. Tentukan skala peta tersebut?
  2. Jarak kota S dan T pada peta adalah 4 cm. Pada peta tertulis skala = 1: 200.000. Berapakah jarak sesungguhnya?
  3. Jarak dari Kota Bogor ke Cirebon didalam peta adalah 10 cm. Jika jarak sebenarnya adalah 500 km. Maka berapa skala pada peta tersebut?
  4. Dalam sebuah peta tertulis skala 1 : 600.000. Kalau pada peta tersebut terukur jarak kota C dan D adalah 5 cm, berapakah jarak sebenarnya kedua kota tersebut?
  5. Harga 2 Kg jeruk Rp. 30.000; Berapakah harga 5 Kg jeruk?
Itulah soal Esay untuk latihan persiapan UKK mata pelajaran matematika kelas 5 SD tersebut. Mudah-mudahan bermanfaat, dan bisa dikerjakan dengan baik. Kepada para pembimbing untuk membimbing para siswa dengan sungguh-sungguh.

Temukan soal-soal UKK SD lainnya pada posting ini:
Demikian posting soal latihan mata pelajaran matematika untu kkelas 5 SD ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi semuanya. Terutama bagi para siswa SD kelas 5 dan mungkin bermanfaat pula bagi rekan guru SD yang mengajar matematika atau mengajar kelas 5 sd. Teriamakasih atas kunjungannya, Ilaliko, Wassalam. Happy matematik.................

ADVERTISING

Previous
Next Post »
Thanks for your comment