Tanya Siswa: Pak Kenapa SD Card Saya Muncul Peringatan SD Card is Write Protected?

ADVERTISING

Tanya Siswa: Pak Kenapa SD Card Saya Muncul Peringatan SD Card is Write Protected? Assalamualikum! Selamat pagi anak-anaku di sekolah al madany, dan pengunjung blog semuanya. Ngopi pagi yuk. Sambil ngopi pagi admin mau nambahin posting solusi di blog ini. Mudah-mudahan yang baca dan memiliki kendala sama, bisa mengambil manfaatnya. Oke kemarin malem-malem ada salah satu siswi sms; pak kemarin saya cabut SD Card dari kemara trus pas dipasang lagi kok muncul tulisan "SD Card is Write Protected" kenapa tuh pak?
Tanya Siswa: Pak Kenapa SD Card Saya Muncul Peringatan SD Card is Write Protected?
Yang dilingkari itu Swichnya
Langsung jawab ya:
Kalau muncul warning seperti itu SD Card is Write Protected, itu lantaran swich SD Card nya ke geser, jadi dianggap perintah untuk memproteksi si memorynya. Swich itu merupakan fasilitas yang ada pada SD card fungsinya itu untuk melakukan proteksi kalau yang punya pengen memproteksi memory, tinggal geser aja.

Bagaimana pak cara agar tidak muncul warning SD Card is Write Protected nya? Bua menghilangkan warning tersebut, ya tinggal di geser kembali swichnya. Begitu kira-kira jawabannya.

Horeee pak, udah bisa. Pesan SD Card is Write Protectednya sekarang sudah gak ada. Terimakasih pak. Setelah beberapa saat, siswi tersebut sms lagi.

Baca artikel trouble shoot lainnya:
8 Solus Komputer Muncul Pesan Device Not Recognized Saat Flashdisk di Pasang?
Tanya Kenapa Data di Flashdisk Tidak Bisa di Unhide di Antivirus Smadav?

Oke lah ini salah satu solusi jika sewaktu-waktu menemukan permasalah seperti ini. Sebenarnya ini bukan masalah, cuma karena ketidaktahuan kita saja. Belajar dari pengalaman orang lain adalah cara paling ampuh untuk mengalahkan kebodohan kita heheehe. Coba kalau tidak bertanya, dan sok ngerti komputer, pasti pesan kaya gitu bisa dianggap serius kena virus dan dengan hebatnya memformat tuh SD Card, hhehhehee sayang kan, apalagi kalau dalam SD card tersebut tersimpan puluhan photo istimewa hasil belajar dan praktik teknik foto digital. Wah wah wah.. Ilaliko, Wassalam. Selamat mencoba solusi ini...

ADVERTISING

Previous
Next Post »
Thanks for your comment