Tahun 2014 Saja Ada 3.663 Ikuti Seleksi Masuk MAN Insan Cendekia

ADVERTISING

Tahun 2014 Saja Ada 3.663 Ikuti Seleksi Masuk MAN Insan Cendekia, Assalamualaikum pengunjung blog sekolah al madany, apa kabar? Mudah-mudahan selalu dalam keadaan sehaf wal afiat dan diberi kemudahan dalam setiap urusannya. Amin. Bagi adik-adik SMP yang berencana mengikuti tes masuk MAN Insan Cendekia atau para orang tua yang sedang mencari informasi tentang seleksi masuk MAN Insan Cendekia, kali ini admin coba memberi gambaran seleksi PPDB Man IC pada tahun 2014 yang lalu.

Seperti apa persyaratan masuk MAN Insan Cendekia bisa dilihat persyaratannya di sini; klik
Persyaratan dan Materi Tes Beasiswa MAN Insan Cendekia Serpong dan Gorontalo

Perlu diketahui bahwa pada PPDB tahun ajaran 2014/2015 saja para siswa SMP/MT's yang mengikuti tes seleksi masuk MAN Insan Cendekia ada sekitar 3.663 siswa. Ke 3.663 siswa tersebut merupakan siswa yang lolos seleksi pendaftaran yang jumlah sebelumnya 5.321 pendaftar.

Dikutip dari pikiran rakyat online;
Sekjen Kemenag Nur Syam, sebagaimana dikutip dalam laman resmi Kementerian Agama menuturkan, 3.663 siswa ini bersaing untuk memperoleh 320 kuota siswa di tiga MAN IC, yaitu di Serpong, Jambi, dan Gorontalo yang masing-masing kuotanya berjumlah 120 siswa.

Menurut beliau, dengan jumlah pendaftar yang mencapai 5.000 lebih setiap tahunnya, maka tingkat kompetisi dan daya saingnya luar biasa. “Kita menjamin bahwa kualitas akademik sesuatu yang tidak bisa ditawar oleh siapa pun. Mereka yang masuk adalah anak yang lolos tes akademik dan tes potensi belajar,” ujarnya ketika meninjau pelaksanaan seleksi di MAN IC Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Apa saja materi tes akademik MAN Insan Cendekia itu?
Informasi lebih detail mengenai persayaratan masuk MAN Insan Cendekia bisa dilihat di tulisan sebelumnya;
Persyaratan dan Materi Tes Beasiswa MAN Insan Cendekia Serpong dan Gorontalo 

Sekedar info singkat saja bahwa tes akademik MAN IC itu meliputi; Tes Potensi Belajar (TPB), Tes Akademik mata pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Bahasa Arab.

Untuk info untuk MAN IC Serpong silahkan cek disini; Info Seputar MAN Insan Cendekia Serpong

Demikian info singkat mengenai gambaran jumlah peserta yang mendaftar pada PPDB tahun ajaran 2014-2015 yang lalu, ini bisa menjadi acuan betapa besarnya animo masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di MAN Insan Cendekia, karenanya bagi adik-adik atau para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di sana silahkan mulai mempersiapkan anak-anaknya dengan baik, kompetensi akademik dan persyaratan lainnya.Wassalam!

Referesnsi; http://www.pikiran-rakyat.com/node/281801

ADVERTISING

Previous
Next Post »
Thanks for your comment