Soal SMP Kelas 7 IPA Materi Kalor (Semester 2)

ADVERTISING

Soal SMP Kelas 7 IPA Materi Kalor (Semester 2)| Assalamualaikum pengunjung blog sekolah al madany, apa kabar? Mudah-mudahan kita semua senanatiasa selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam setiap urusannya. Amin. Kali ini admin mau menuliskan soal latihan IPA kelas 7 semester 2, materinya kalor. Bagi yang mau mencoba menjawab soal pada materi ini, silahkan simak soal berikut ini!

Soal SMP Kelas 7 IPA Materi Kalor (Semester 2)
Soal SMP Kelas 7 IPA Materi Kalor (Semester 2)
Soal Esay:
Jawablah pertanyaan dengan tepat dan jelas!
  1. Jelaskan tentang Kalor?
  2. Dalam sebuah kilang di pabrik, untuk menguapkan sejumlah air diperlukan kalor sebesar 1.017 kJ. Berapa besar masa air tersebut? Jika diketahhui Kalor Uap: 2.260 kJ/kg.
  3. Jelaskan; (a). mengapa pada dinding botol termos dibuat mengkilap? (b). mengapa pula botol termos juga berdinding rangkap dan ruang diantaranya dibuat hampa? (c). apa yang terjadi jika ruang diantara dinding-dinding itu tidak dihampakan?
  4. Jelaskan, mengapa kita disarankan untuk memakai pakaian berwarna cerah ketika hari panas? 
  5. Alkhohol bermasa 800 gr memiliki suhu 50 C. Berapa kalor yang diperlukan jika ingin menguapkan seluruh alkhohol tersebut? Diketahui kalor jenis alkohol= 2,3 x 103 J/kg 0 C. Sedangkan kalor uap 1.100 kJ/kg, dan titik didih alkohol= 780 C.
Nah demikian pengunjung al madany semuanya  Soal SMP Kelas 7 IPA Materi Kalor (Semester 2) untuk bahan latihan di rumah ini. Mudah-mudahan bisa mengasah kemampuan adik-adik kelas 7 SMP semuanya khususnya pada materi kalor. Selamat belajar dan terus tingkatkan kemampuan dengan banyak membaca dan berlatih, jangan lupa berdiskusi dengan teman atau guru jika menemukan kendala.

ADVERTISING

Previous
Next Post »
Thanks for your comment