Tips Memilih Tempat Liburan Yang Cocok Buat Anak dan Keluarga Tahun ini

ADVERTISING

Tips Memilih Tempat Liburan Yang Cocok Buat Anak dan Keluarga Tahun ini - Assalamualaikum siswa siswiku di sekolahalmadany, dan pengunjung yang mampir untuk membaca posting ini. Apa kabar? Semoga kabarnya selalu dalam keadaan sehat ya! Amin. Beberapa hari lagi liburan sekolah sudah dimulai, dan bertepatan dengan pergantian tahun masehi 2015 ke 2016, ini akan menjadi liburan yang menyenangkan tentunya. Buat para wali siswa sebaiknya memilih tempat liburan yang cocok buat anak, karena tidak sedikit tempat liburan yang sudah jauh-jauh kita datangi ternyata tidak cocok dengan anak-anak. Selain cocok buat anak, sebaiknya juga cocok buat keluarga. Nah kali ini admin akan memberikan beberapa tips memilih tempat liburan yang cocok buat anak-anak juga buat seluruh keluarga.

Tips Memilih Tempat Liburan Yang Cocok Buat Anak dan Keluarga Tahun ini
Kriteria tempat liburan yang cocok buat anak dan keluarga itu seperti apa?
  1. Tempat liburan tersebut memang dirancang cocok buat anak-anak. Seperti konsep tempat dan fasilitas permainan, memang benar-benar dirancang khusus buat anak-anak dan keluarga. 
  2. Ada unsur edukasinya. Minimal biar sedikit, tapi ada unsur edukasinya.
  3. Suasananya aman, baik fasilitas permainan, maupun lingkungannya bisa dipastikan aman buat keselamatan anak. Fasilitas permainan tidak membahayakan keselematan, dan semua terawasi oleh tenaga profesional.
  4. Tidak terlalu ramai, sehingga dipastikan anak-anak bisa dipastikan menikmati liburannya.
  5. Lingkungannya bersih, tidak kumuh. Baik dilingkungan permainan, toilet, terlebih tempat makan
  6. Ada fasilitas keamanan, dan fasilitas gawat darurat. Ini buat jaga-jaga kalau terjadi sesuatu bisa langsung ditangani secara cepat.
Nah minimal enam kriteria itu harus ada di tempat liburan untuk anak dan keluarga anti.  Berikutnya setelah mengetahui kriteria tempat liburan yang cocok buat anak dan keluarga tadi, sekarang saatnya mengetahui tips memilih tempat liburannya.

Tips memilih tempat liburan yang cocok buat anak dan keluarga
  1. Tentukan terlebih dahulu lokasi tempat liburan tersebut, dan sepakati bersama keluarga. Jangan sampai cocok buat seorang tapi tidak cocok buat banyak orang, ini agar semuanya benar-benar menikmati liburan nanti.
  2. Cari tempat liburan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal, jangan sampai terlalu lama diperjalanan dan sebentar ditempat liburannya, kecuali akan menginap beberapa hari lamanya. Dan pikirkan rute menuju tempat liburan, apakah macet atau tidak. Kalau macet cari alternatif tempat liburan lainnya.
  3. Baca dan pelajari katalog tempat liburan yang akan dituju. Lihat fasilitas apa saja yang ersedia buat anak-anak, dan fasilitas umum lainnya yang cocok buat keluarga.
  4. Ada Musholahnya atau tidak? Jangan memilih tempat liburan yang tidak ada Musholahnya, sebab itu akan menyulitkan ketika hendak sholat. 
  5. Cek harga tiket dan akomodasi lainnya. Biar bagaimanapun pola hidup hemat dan episien tetep harus dijaga. Jangan sampai liburan malah menguras tabungan dan biaya untuk keperluan yang lebih penting. 
  6. Tempat wisata alam akan lebih cocok buat anak dan keluarga, untuk itu pikirkan tempat liburan mana yang benar-benar akan dipilih.
Lima tips diatas biasa menjadi hal pertama yang harus dipikirkan dan didiskusikan bersama keluarga, sebelum menentukan lokasi tempat liburan yang akan dipilih dan disepakati bersama. Nah itulah beberapa tips memilih tempat liburan yang cocok buat anak dan keluarga, dan jika ada tips lainnya silahkan menambahkannya sendiri.

Oke, demikian tips memilih tempat liburan yang cocok buat anak dan keluarga yang bisa admin berikan kali ini, tips-tips lainnya admin sarankan untuk membacanya pada situs-situs keluarga dan situs tempat liburan lainnya yang memberikan informasi lebih lengkap tentunya. Selamat berlibur, semoga liburannya menyenangkan!

ADVERTISING

Previous
Next Post »
Thanks for your comment